Author: yadie
•03.35
Ternyata otak ini harus dirangsang terlebih dahulu untuk melahirkan sebuah tulisan. (gak tw ya otak teman2 yang laen....hehehe)
Setelah mendengarkan musik klasik, otak ku serasa lancar untuk mengeluarkan ide-ide untuk menulis. Otak kanan dan kiri saling berpacu mengeluatkan ide-ide brilian untuk dituangkan dalam sebuah tulisan (wkwkkwkw......)

dan pada kenyataannya emang harus begitu, dari zaman skul mpe kul otakku harus di beri nutrisi musik klasik terlebih dahulu agar bisa berpikir jernih.....(tidakkkkkk....)

Bayangkan ketika ujian di kampus, atau sedang dikejar target proyek aku harus mendengarkan musik klasik dulu...mana sempat...

agak unik memang, aku memiliki aliran musik yang berbeda dengan teman2 ku.
Waktu SMA, aku bergabung dengan sebuah grup musik yang kata mereka alirannya POP ROCK (ya klo POp masih mending lah, nah ini Aliran ROck, Rock man, nyambungnya pke apa coba)
Kebayang gak, aku yang menganut aliran musik klasik di suruh maen rock !!! hehehee....
tak perlu dibayangkan, karena hasilnya sudah tentu anda tw..

Tapi aku harus berterimakasih kepada teman-teman ku yang telah mengenal kan aku musik rock, berkat itu aku jadi agak suka dengan musik rock sepeti yang di anut sama group band Ridho rhoma.... wew....maksudnya linkin park, avenged Sevenfold, dan MYMP (nah, yang terakhir sepertinya ga masuk dalam rock...wkwkwkw)

Jadi, bwt teman-teman yang susah untuk berkonsentrasi atau susah untuk memikirkan sesuatu yang harus dipikirkan atau ingin meresa kan ketenangan dalam berpikir atau susah dalam memejamkan mata (imnosia), silahkan coba untuk mendengarkan musik klasik.
Semoga berguna,

This entry was posted on 03.35 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

6 komentar:

On 7 April 2009 pukul 06.57 , EF Hariman mengatakan...

waaaaaakkk, si yadie... aku penggemar musik rock, kamu nulis seolah-olah musik rock itu ... gimanaaaa gitu. Eido Roma? duh, kalo bapaknya boleh deh, orisinalitas dan tenaganya bermusik jelas, lah anaknya ini nebeng bapaknya--kentara sekali beggitu. eh, eh, tapi aku juga gemar berbagai musik, kok. asal bukan pop yang metal (mellow total), he he he

nah, soal ketenangan berpikir, satu lagi nih aku tambahin: dengerin mp3 Al-qur'an. beneeerrr, suwer, sumpee... ini sungguh-sungguh membantu

 
On 10 April 2009 pukul 02.17 , yadie mengatakan...

wah...
ternyata Ren rocker sejati ternyata...hehee
gak juga sich...musik rock terkadang asyik bwt didengerin, tapi terkadang gak begitu mengenakkan...ya tergantung suasana ya klo udah gtu..

nah..klo dengerin mp3 Qur'an emang udah terbukti, n lagu nasyid juga oke tuch...

 
On 13 April 2009 pukul 06.38 , Mentari Yousof mengatakan...

Yadiiiiiiiiiiiiii ! ! nich ada award buat kamu!
jempuut yaak!! gak bisa dikirim lewat cargo nih
lu pantas dapat award ini

 
On 17 April 2009 pukul 23.19 , Elsa mengatakan...

kalo bayi dalam kandungan diperdengarkan musik klasik, konon katanya bisa bikin si bayi jadi pinter. kalo diperdengarkan lantunan ayat-ayat suci al quran, insyaAllah juga malah jauh lebih pinter.
nah kalo sudah besar suka mendengarkan musik klasik, aku belom tau dampaknya. emang ada penelitian tentang ini gak ya???
hehehehe...

aku juga suka musik klasik...

 
On 18 April 2009 pukul 20.45 , arvernester mengatakan...

dirangsang pake pikiran alam bawah sadar donk, :)

 
On 19 April 2009 pukul 07.30 , yadie mengatakan...

@Elsa
Ya dampaknya seperti yg aku rasakan ...
Bisa berpikir "lebih" klo mendengarkan musik klasik... ^_^

@Arvernester
Nah...klo yang itu blm prnah dicoba...
mungkin ntar akan saya coba menggunakan pikiran alam bawah sadar...