Author: yadie
•08.34
Bulan April,,,,
Sekilas sama seperti bulan-bulan yang lain, dari tanggal merah yang ada di kalender bulan ini hanya mempunyai satu tanggal merah (wkwkwk.....ketauan suka ngitung tanggal merah). Tapi bulan ini adalah bulannya para wanita, dimana pada bulan ini telah lahir pelopor pergerakan wanita, yaitu Ibu Kartini.
Sebagian organisasi atau perkantoran juga merayakan hari lahirnya Ibu Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April kemarin.

Hari ini juga adalah hari "Bumi Sedunia" , nampaknya orang-orang sudah semakin sadar akan keadaan Bumi kita ini. Salah satu cara nya yaitu dengan menanam pohon, kemudian mematikan listrik selama satu jam seperti yang dilakukan beberapa waktu yang lalu, dan ada yang lebih unik lagi yaitu para mahasiswa dilarang menggunakan sepeda motor khusus hari ini, tapi bukan dikampus ku ya melainkan di kampus nya teman ku.
Jadi hari ini mereka semua warga kampus tersebut dilarang menggunakan sepeda motor ataupun mobil, semua fakultas dan semua dosen-dosennya. Wah dapat dibayangkan bagaimana hebohnya, orang yang tidak terbiasa menggunakan kaki untuk berjalan (wew....) maksudnya selalu mengandalkan kendaraannya walaupun jaraknya tidak terlalu jauh. Atau bagi cewek-cewek, yang heboh dengan panas matahari yang semakin hari semakin menyengat yang akan membakar kulit mereka.

Harus kita akui , keadaan bumi kita semakin hari bukannya semakin baik tetapi malah semakin buruk. Walaupun berbagai cara telah dilakukan pemerintah kita maupun negara-negara lainnya untuk mencegah terjadinya pemanasan global, semuanya akan percuma apabila kita tidak sadar diri, sadar akan keadaan bumi kita 10 atau 15 tahun kedepan. Dimana ketika itu yang akan menikmati keadaan bumi yang semakin memburuk adalah anak-anak penerus bangsa ini, atau anak-anak yang pada saat sekarang belum mengerti apa-apa mengenai GLobal Warming.
Penebangan hutan dimana-mana, pembakaran lahan terjadi dimana-mana, yang turut mendukung isu Global Warming itu.
Yang pasti kondisi bumi sekarang tidak bisa di perbaiki seperti sebelumnya, tetapi setidaknya kita bisa mencegah pemanasan global ini.

Nah, itu baru 2 hal yang cukup menarik perhatian kita semua.
Setiap bulan April setidaknya ada 2 hal yang aku anggap cukup menarik perhatian ku. Yang pertama adalah Ultah adik perempuan ku yang jatuh tepat pada tanggal 19 April kemarin, Selengkapnya Disini !!!
Dan yang kedua adalah Ultah teman yang jatuh tepat pada hari ini, semoga dia selalu dilindungi Allah disana dan apa yang dia cita-cita kan bisa tercapai Amien... !!!

Sebetulnya ada satu lagi yang menarik perhatian ku pada April tahun ini, yaitu PEMILU...
Tahun ini adalah PEMILU pertama ku, pertama kalinya aku memberikan suara yang mungkin sangat berguna untuk perubahan bangsa ini (semoga aku ga salah pilih). Ya, memang harus di akui banyak kecurangan yang terjadi saat PEMILU legislatif kemarin. Tapi yang pasti, bwt yang terpilih semoga bisa memegang amanah karena memegang amanah adalah salah satu hal yang tersulit dalam hidup ini.






Sebelum nyontreng, sama Bunda foto dlu..





Dan ternyata, di Pemilu tahun ini Mamah berjumpa kembali dengan teman lama sewaktu SMA setelah sekian lama terpisah.



This entry was posted on 08.34 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

2 komentar:

On 26 April 2009 pukul 19.00 , Elsa mengatakan...

wah ini sih mencontreng membawa berkah.
bertemu teman lama yang setelah sekian lama terpisah... berkah banget kan????

 
On 26 April 2009 pukul 20.15 , yadie mengatakan...

@Elsa

Iya berkah bgt..
Awalnya ga bertegur sapa, ekh setelah bertatapan baru nyadar ternyata teman lama yang ada disamping.... ^_^