Author: yadie
•09.13
Bila dihadapkan pada beberapa pilihan, memilih yang lebih di utamakan antara tingkat pendidikan, keahlian, dan pengalaman maka anda-anda sekalian akan memilih apa ???

Mungkin sebagian akan memilih pendidikan, kemudian mungkin sebagiannya lagi akan memilih keahlian, dan mungkin sebagiannya lagi akan memilih pengalaman...(wew....)

Pandangan setiap orang sudah pasti berbeda, maka bila ada perbedaan diharapkan jangan saling menghujat ya.. ^_^

Hal yang pertama yg mungkin akan saya pilih, dan menurut saya lebih dominan adalah pengalaman.
Karena orang yang berpendidikan tetapi tidak mempunyai pengalaman lebih cenderung kurang produktif (bukan berarti yg berpendidikan ga bagus lo ya), tidak heran kenapa siswa SMK atau Para mahasiswa diwajibkan mengikuti Praktek Kerja Industri atau yang lebih beken disebut dengan MAGANG.

Kemudian yang kedua tentunya pendidikan, pendidikan adalah harga mati (menurut saya lo ya). Tapi untuk sekarang, saya pikir pintar itu tidak harus mempunyai pendidikan yang tinggi. Karena dengan belajar otodidak pun seseorang sudah mampu menyamai ilmu yang diperoleh orang lain yang menempuh pendidikan dibidang yang sama.
Hal yang membedakan hanya "status" kedua orang tersebut. Karena terkadang yang dipandang adalah orang yang ber"titel" dibelakang nama, atau didepan nama.



Karena pendidikan pada saat ini bisa dibilang cukup untuk mengikat pinggang para orang tua yang berkantong tipis. (berharap pemimpin Indonesia pada masa yang akan datang lebih memperhatikan dunia pendidikan kita).
Pernah terlintas dalam pikiran, kapan ya pendidikan kita bisa di gratiskan ??
Bila kita sekarang masih bisa menempuh pendidikan, maka anda patut bersyukur.
Bila anda susah untuk bersyukur, maka pandanglah kebawah (eits...jng mandang kebawah beneran)
Lihat anak-anak yang tiap pagi jadi loper koran di perempatan jalan, di simpangan lampu merah, yang sudah sejak pagi harus berjualan koran, sementara anak2 laen yang se-umurannya berangkat dengan ceria menuju sekolah nya masing-masing....

Berhubungan dengan pilihan kita di atas, tidak selalu orang yang pintar adalah orang yang berpendidikan, karena dengan belajar otodidak pun bisa. Asalkan ada kemampuan, kemauan , dan impian.

Beberapa hari yang lalu, ada sebuah tawaran proyek dari dosen tapi karna aq merasa belum mampu dan belum cukup ilmu dalam bidang itu maka q tolak. Tersadar akan kurangnya ilmu yang dimiliki membuat q lebih banyak belajar... (bakal proyek pertama, q lepas begitu saja T_T)
Agak nyesal sc, tapi lebih baik begitu dari pada ntar ujung-ujungnya hasilnya mengecewakan.
Dan aku bertekad suatu hari nanti pasti bisa, sekarang masih dalam jalur yang benar.

Bagi teman-teman yang masih menempuh pendidikan, lanjutkan (wkkww...maaf bukan jargon capres lo ya) perjuangan kalian. Karena mungkin kalian adalah termasuk orang-orang yang beruntung yang dapat mengecap pendidikan yang lebih tinggi, dan jangan disia-siakan.
Bagi teman-teman yang bergelut dengan dunia "keahlian dan pengalaman", bukan berarti anda tidak bisa lebih dari mereka....karena kemampuan tiap orang berbeda-beda, dan karena kemuan orang pun tidak harus sama maka terus lah berjuang dan tingkatkan skill kalian. Ingat, pintar itu tidak harus mahal...

Terakhir, selamat bwt adek2 yang baru merasakan bahagianya lulus dari SMA (yg masih SMA angkat tangan...wkwkw ky ditodong..), lanjutkan perjuangan kalian....karena masih panjang jalan yang harus ditempuh. (jembatan suramadu pun kalah panjang)

Karena nasibmu, nasibku, dan nasib kita berbeda...Maka kita harus berjuang untuk itu...




This entry was posted on 09.13 and is filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

3 komentar:

On 18 Juni 2009 pukul 22.44 , Elsa mengatakan...

setuju!!!
aku berjuang untuk nasib kita sendiri.
karena Allah baru akan merubah nasib kita, kalo kita mau berusaha... iya kan? iya kan? iya kan?

 
On 21 Juni 2009 pukul 08.07 , yadie mengatakan...

iya ... mba Elsa.... hehehee

 
On 27 Juni 2009 pukul 21.16 , Dini Haiti Zulfany mengatakan...

karna ga semua yang baik dan mulus untuk oranglaen, baik dan mulus juga untuk kita... saya milih url blog wedonotgoblog bisa lumayan laris blognya, belon tentu bisa selaris kalo saya yang pake url blog mataharidantelinga inih :D hehe

*maksaian nyambung*