Author: yadie
•10.39
Seorang pria berhenti di toko bunga untuk memesan seikat karangan bunga yang akan dipaketkan pada sang ibu yang tinggal sejauh 250 km darinya. Begitu keluar dari mobilnya, ia melihat seorang gadis kecil berdiri di trotoar jalan sambil menangis tesedu-sedu. Pria itu menanyainya kenapa dan dijaeab oleh gadis kecil itu, "Saya ingin membeli setangkai bunga mawar merah untuk ibu saya Tapi saya hanya punya uang lima ratus saja, sedangkan harga mawar itu seribu"
Pria itu tersenyum dan berkata "Ayo ikut, aku akan membelikanmu bunga yang kau mau". Kemudian ia membelikan gadis itu setangkai mawar merah, sekaligus memesankan karangan buga untuk dikirimkan ke ibunya.
Ketika hendak selesai dan hendak pulang, ia menawarkan diri untuk mengantar gadis kecil itu pulang ke rumah. Gadis kecil itu melonjak gembira, katanya "Ya..tentu saja. Maukah anda mengantarkan ketempat ibu saya?"
Kemudian mereka berdua menuju ke tempat yang ditunjukkan gadis kecil itu, yaitu pemakaman umum, dimana lalu gadis kecil itu meletakkan bunganya pada sebuah kuburan yang masih basah.
Melihat hal ini, pria itu menjadi terenyuh dan teringat sesuatu. Bergegas, ia kembali menuju toko bunga tadi dan membatalkan kirimannya. Ia mengambil karangan bunga yang di pesannya dan mengendarai sendiri kendaraannya sejauh 250 km menuju tumah ibunya.
|
This entry was posted on 10.39 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: