Author: yadie
•14.30




Baju baru Alhamdulillah...
Tuk dipakai dihari raya...
Tak punya pun tak apa-apa...
Masih ada baju yang lama...


Beberapa bait lagu yang sering saya nyanyikan, dan mungkin teman-teman sekalian juga menyanyikan lagu itu waktu kecil dlu !! Atw mungkin sampai sekarang masih ada yang menyanyikan lagu itu ?? hehe...
Dulu waktu kecil, (mungkin) kita merasa bahagia dikala ramadhan akan segera berakhir.
Bayangan baju baru pun sudah terngiang-ngiang di kepala kita.

"Ah, beli baju yang jenis ini aja, kan lagu ngetrend "
atw..
"Kira-kira uang tabungan ku cukup ga ya bwt beli sendal merk ini ? "

Mungkin dlu gitu ya pikiran kita semua, tabungan yang sudah dipersiapkan dari jauh-jauh hari ternyata terkadang tidak cukup untuk mewujudkan semua angan-angan kita mengenai BAJU BARU, setidaknya itulah yang saya alami waktu kecil.

Nah, klo untuk membeli baju baru aja kita mesti mempersiapkan uangnya dari jauh-jauh hari lalu bagaimana dengan niat kita yang ingin masuk surganya Allah ??
Sudahkah kita menyiapkan amal dan ibadah kita dengan sebenar-benarnya ?? mungkin ada yang menjawab pasti dan ada yang menjawab ragu... ^_^
dan saya termasuk orang yang menjawab ragu mengenai hal itu.

Dulu ketika kita masih kecil-kecil, pikiran kita Baju Baru mulu tapi tidak memikirkan "Hati yang Baru".
Klo dlu kita senang ketika Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini akan segera berakhir, adakah kita merasa sedih ketika Bulan yang penuh dengan ampunan ini akan segera meninggalkan kita ??

Setidaknya itu yang sekarang saya rasakan...
Rasa sedih itu menyelimuti diri ketika sadar bahwa Ramadhan akan segera berakhir, karena belum tentu kita akan bertemu dengan ramadhan yang selanjutnya, karena belum tentu ibadah puasa kita kali ini kita lakukan dengan sempurna.
Semoga ibadah kita diterima Allah SWT. Amin...

Seharusnya, dengan adanya baju baru diiringi juga dengan Hati yang Baru.
Seharusnya, dengan berlalunya bulan ramadhan tahun ini kita bisa menjadi insan yang lebih baik lagi, dalam berpikir, dalam bersikap.

Mari kita saling memaafkan, bila pernah hati ini tersakiti oleh seseorang atw lidah ini menyakiti seseorang yang sebetulnya kita juga tidak ingin melakukannya, tolong di maafkan dan berusaha untuk memaafkan.
Karena tidak ada orang yang lepas dari kesalahan, khilaf dan lain sebagainya.


Saya atas nama pribadi memohon maaf bila ada kesalahan, kata-kata yang tidak berkenan di hati teman-teman sekalian
Mari kita sambut Hari Raya I'dul Fitri 1430 H ini dengan penuh suka cita
Kembali ke Nol lagi ya .. ^_^
Taqobbalallahu minna waminkum




n/b : Sudahkah teman-teman mempunyai baju baru ? selamat bagi yang sudah mempunyainya, bagi yang belum selamat juga karena setidaknya anda mempunyai hati yang baru !!! ^_^




This entry was posted on 14.30 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

1 komentar:

On 17 September 2009 pukul 22.42 , Elsa mengatakan...

Taqobbal Yaa kariim....

mohon maaf juga ya