Author: yadie
•14.03
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Mungkin sebagian dari kalian sudah melihat film karya Ust. Yusuf mansyur yang judulnya "Kun Fayakun" !!! Gimana pendapat kalian...?

Klo boleh cerita dikit berikut sinopsisnya (bwt yang belum nonton ya,,hmm..)
Sebuah keluarga yang sederhana yang selalu memegang terhadap keyakinan dan prinsip moral dengan teguh dalam kesehariannya. Hingga suatu saat benar-benar mengalami berbagai macam cobaan yang seakan tidak akan pernah berhenti. Masa sulit yang terus menerus menghujani, membawa mereka kepada sebuah kekuatan keyakinan, akan kekuatan keyakinan.
Pa Ardan (Agus kuncoro), hidupnya sangat sederhana, pekerjaan sehari-harinya adalah tukang kaca keliling. Walaupun hidupnya sangat sederhana, dia tetap gigih berjuang, sabar, tabah, dan ikhlas menerima cobaan. Itikadnya tetap bulat untuk merubah kehidupan keluarganya menjadi lebih baik.
Beruntung pa Ardan mempunyai istri (Desy Ratnasari) yang sholehah, setia dan taat kepada suami . Istrinya selalu menunggu setiap kali pa Ardan pulang dari kerja, dan menyambutnya dengan senyum yang khas,,,

Sebuah karya anak bangsa yang mengajarkan dan mengingatkan kita akan pentingnya rasa bersyukur dengan segala keadaan. Banyak pelajaran yang bisa kita petik dari film ini di antaranya :
  • Selalu berikhtiar, dan bertawakal kepada Allah SWT.
Allah tidak diam, Allah juga tidak buta. Dia selalu melihat, mendengar permohonan setiap hambanya yang selalu meminta kepada - Nya.
  • Kesabaran, dan selalu berusaha untuk mengerti keadaan.
  • Tidak mau meminta kepada orang lain, selagi masih bisa berusaha.
Pa Ardan selalu berpesan kepada Istri dan kedua anaknya, untuk tidak meminjam uang kepada orang lain dlu, sambil berusaha dan hanya meminta kepada Allah.
  • Kasih sayang orang tua..
Antara pa Ardan dan istrinya di keluarga itu sangat perhatiannya, ketika makanan yang tersisa tinggal sedikit, keduanya saling berebutan untuk tidak makan. dan akhirnya seluruh makanan yang mereka punya diberikan kepada anak-anaknya...
kasih sayang orang tua sepanjang masa...
  • Belajar memaafkan dan bersyukur akan karunia-Nya

Inspiring The Miracle

Kalau Allah SWT sudah berkata "Kun Fayakuun"

Maha Suci Allah atas segalanya
Kekuasaan-Nya, ditangan-Nya
dan kepada-Nya segala Urusan dikembalikan

Dari Ibnu Abbas berkata,
bahwa dia pernah berada dibelakang
untanya Rasulullah SAW dan berkata
Rasulullah kepadanya "Wahai anakku, aku akan
mengajarkan kepadamu beberapa kalimat
jagalah Allah, maka Allah akan menjaga kamu,
Jika akan meminta, mintalah hanya kepada Allah,
kita disuruh untuk meminta kepada Allah, maka Allah akan kabulkan"


|
This entry was posted on 14.03 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: