Author: yadie
•08.51
Assalamualaikum,
Sudah 19 hari kita menjalankan ibadah puasa, gak terasa banget kita sudah di sampai di hari-hari terakhir bulan ramadhan!!!
Timbul satu pertanyaan yang paling mendasar di dalam lubuk hatiku, "akankah aku bisa bertemu lagi dengan ramdhan tahun depan?"
jawabnya "Insya Allah", jika Allah mengijinkan aku, dan kita semua untuk bertemu lagi dengan bulan ramadhan tahun depan...amien...

banyak kejadian-kejadian sepanjang tahun ini yang membuatku semakin mengerti apa itu hidup...?untuk apa hidup?
seandainya pertanyaan itu diberikan kepada anda, apa yang akan anda jawab?
terkadang kita tidak sadar kemana kaki kita melangkah, apa yang telah terucap dari mulut ini, apa yang telah dilihat oleh mata ini selama kita hidup?
Klo kita melihat dari apa yang kita lakukan selama kita hidup, mungkin hanya dosa dan dosa yang kita lakukan, mata, tangan, mulut, kaki, semuanya mungkin sudah pernah "berjasa" membuat dosa untuk kita...tapi ternyata kita tidak menyadari akan hal itu..
Mungkin ada yang sadar ketika telah melakukannya, tapi dia tetap melakukan kesalahan yang sama!!! itu lah manusia, tidak ada yang sempurna di dunia ini dan sesungguhnya kesempurnaan itu hanya milik Allah SWT...

Hal yang paling dinanti pada bulan ramadhan ini adalah lailatul qadar..!!
Dimana apabila seseorang beribadah di malam lailatul qadar, maka pahala ibadahnya sama seperti beribadah selama 1000 bulan...
Maka dari itu, marilah kita berusaha untuk memperbaiki semua kesalahan kita yang telah kita lakukan, andaikan semua orang tau kapan dia akan meninggalkan kehidupan ini, maka orang tersebut akan bertobat terlebih dahulu, tapi Allah maha besar, Allah tidak memberikan kabar kapan dan dimana kita akan mengakhiri hidup kita.
Hidup hanya sementara, dan berusahalah disisa umur kita untuk melakukan kebajikan.

Semoga kita menjadi individu yang baru selepas ramadhan tahun ini, tentunya dengan semangat yang baru untuk berjuang di jalan Allah...


|
This entry was posted on 08.51 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: